Bagaimana cara mengexport gambar Coreldraw

Adztekno.com – Apakah Anda memiliki desain artistik yang bagus di Corel draw dan berniat menggunakannya sebagai background gambar untuk komputer Anda? Atau Anda berniat menggunakannya sebagai banner atau background untuk header website atau blogger Anda? Tapi tidak tahu bagaimana mengubahnya dari format (.cdr) Corel Draw ke (.jpg) format gambar atau foto?

Oleh karena itu Anda memutuskan untuk mencetaknya untuk discan sehingga Anda dapat menggunakannya untuk tujuan yang Anda inginkan?

Kami berbagi dengan pembaca cara cepat mengonversi ekstensi file Corel Draw (.cdr) ke format gambar hanya dalam beberapa langkah.

Hasil karya yang dikonversi akan memiliki ekstensi file (.jpg) yang menunjukkan bahwa karya tersebut telah dikonversi ke format gambar atau foto yang dapat digunakan untuk tujuan yang diinginkan.

File yang dikonversi ini memiliki tampilan yang lebih baik daripada salinan yang diScan. Selain itu dapat juga diedit, dipotong, diubah ukurannya dan dikompresi, dan lain-lain.

Metode 1

Buka Corel Draw dan cari file Anda (yang akan dikonversi.)

  1. Sorot semua area file yang akan dikonversi. Untuk melakukan ini, tekan Ctrl A.
  2. Klik Bitmap pada Menu Bar.
  3. Klik convert to Bitmap pada menu drop down.
  4. Muncul kotak dialog, konfigurasikan sesuai keinginan atau klik saja ok untuk mengambil pengaturan default.
  5. Ketika Anda mengklik ok, file tersebut dikonversi ke file Bitmap. Terkadang secara otomatis terbuka di cat Foto Inti yang memungkinkan Anda mengedit file yang dikonversi menggunakan cat foto.
  6. Jika tidak terbuka secara otomatis, setelah konversi, klik Bitmap dan Edit Bitmap untuk membuka file yang dikonversi di Corel Photo Paint.
  7. Setelah Anda selesai mengedit file di cat foto, klik simpan untuk menyimpannya dalam format .jpg atau .jpeg. Perhatikan ada format bitmap lain yang tersedia untuk dipilih pada titik penyimpanan. Untuk format foto atau gambar terbaik , pilih format .jpg atau .jpeg. Itu saja.

Metode 2

Langkah 1
Buka file CorelDRAW dan aktifkan halaman yang berisi objek yang perlu Anda ekspor.

Langkah 2
Pilih Ekspor dari menu File. (File >Export) Ini akan memunculkan kotak dialog ekspor.

Langkah 3
Pilih jenis format file yang diinginkan yang ingin Anda ekspor. ( JPG, TIFF, BMP, EPS, dll.) Berikan Path dan nama untuk file yang diekspor.

Langkah 4
a) Untuk mengekspor seluruh halaman – Pastikan ‘Hanya yang dipilih’ tidak dicentang.
b) Untuk mengekspor hanya beberapa bagian dari desain atau beberapa objek dari halaman – Pastikan untuk memilih objek yang diinginkan dari desain dan centang kotak ‘Hanya yang dipilih’

Langkah 5
Klik tombol Ekspor. Ini akan memunculkan kotak dialog. Konten dalam kotak dialog bergantung pada jenis file yang Anda pilih untuk diekspor. Masukkan informasi sesuai kebutuhan Anda di kotak dialog. Biasanya pengaturan dan nilai ‘Terakhir digunakan’ dipertahankan oleh DRAW.

Langkah 6
Klik Oke.

Catatan : Kotak dialog tambahan mungkin muncul jika ada informasi tambahan yang diperlukan untuk ekspor. Terutama saat mengekspor ke .JPG, sebuah kotak di mana pengguna perlu menyediakan pengaturan kompresi untuk file yang diekspor akan ditampilkan.

Demikian tips dari kami semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*