10 Tips dan Trik mendapatkan Google Adsense Approval dengan Blog baru

Adztekno.com – Saat ini dengan adanya Google adsense, blogger dan webmaster dapat menghasilkan uang secara online dari blog dan website. Mereka dapat memperoleh pendapatan harian dari google adsense, yang jika blog atau websitenya ramai dikunjungi orang, maka menghasilkan dollar yang lumayan besar..:).


Namun banyak dari mereka, blogger dan webmaster pemula yang bermimpi mendapatkan uang dengan menggunakan ads network ini gagal, karena Adsense mengeluarkan peraturan dan persyaratan yang ketat. Kelihatannya sangat sulit untuk mendapatkan Adsense Approval untuk blog anda…tapi sulit bukan berarti tidak mungkin bukan…

Kabar baiknya adalah ” Mendapatkan approval dari Google Adsense dengan Blog baru sekarang cukup mudah”. Berikut di bawah ini beberapa tips untuk mempermudah account Adsense kita disetujui. Pastikan Blog anda siap sebelum mengajukan Adsense.

Moderator Adsense selalu menyetujui blog-blog yang memenuhi kriteria. Pastikan jumlah postingan di blog lebih dari 10 artikal dan juga kaya akan konten unik sebelum mengajukan Adsense. Mari kita lihat Faktor-faktor yang mempegaruhi blog anda sesuai kriteria atau tidak:

Kualitas Konten yang bagus dan unik

Sebuah blog yang berkualitas ditandai dengan high quality contents. Konten yang bagus berarti unik dan jelas. Setidaknya artikel yang baik pada sebuah blog memiliki 100% kata-kata unik,  tidak copy paste dan terdiri atas lebih dari 500-600 kata. Selain itu kontennya secara jelas mendeskripsikan sesuai judul topik. 

Mengoptimalkan posting Blog dengan Meta Tag dan membuatnya Search Engine Friendly

Meta tag menggambarkan apa isi adalah tentang untuk crawler bot. Adsense editorial board tidak akan memeriksa satu-satu situs yang diajukan untuk mendapatkan persetujuan Adsense. Mereka akan menggunakan crawler bot.

Bot akan memeriksa setiap jejak di blog Anda. Itu sebabnya Anda harus memastikan, telah menetapkan Tag ini dengan informasi yang tepat.
Harap diingat bahwa judul Meta Anda harus antara 69 karakter (termasuk spasi) dan Meta deskripsi harus antara 156 karakter (termasuk spasi). 

Punya cukup jumlah postingan

Blog anda harus memiliki cukup content atau posting pada setiap halaman dan kategori. Secara total, minimal setidaknya ada 15-30 postingan pada seluruh blog Anda. Jadi, Anda harus memiliki setidaknya 3-4 posting dalam setiap kategori, tag, dan halaman. Google Adsense mengatakan bahwa kita harus memiliki cukup isi di setiap halaman web. Jadi, kita harus menambahkan isi di semua halaman dan kategori.

Tidak boleh ada halaman kosong tanpa konten. Dan posting yang baik harus memiliki panjang minimum 500-600 kata. Semakin panjang konten, maka potensi mendapatkan persetujuan Google Adsense makin besar.

Blog domain harus cukup usia

Ada pernyataan resmi dari tim AdSense sbb : Di beberapa lokasi, termasuk Cina dan India, kami memerlukan penerbit dengan usia situs 6 bulan. Kami telah mengambil langkah ini untuk memastikan kualitas jaringan iklan kami dan melindungi kepentingan pengiklan dan penayang yang sudah ada.

Beberapa domain blog bisa disetujui Adsense jika blog sudah berusia kurang dari 6 bulan. Bahkan ada yang bisa diapprove hanya dua bulan jika konten unik dan jumlah postingan cukup.

Gunakan TLD Domain

Menggunakan TLD domain contohnya seperti blog zzz.com akan memberikan peluang lebih cepat untuk di approvenya google adsense.

Serius gunakan gambar konten

Google Adsense tidak menyetujui blog yang menyalahi hak cipta. Hak cipta yang sering dilanggar adalah menyalin direktori orang lain tanpa izin. Dan seringkali kita membuat kesalahan ketika memilih gambar. Beberapa orang mencari direktori gambar, mengambil gambar mereka yang cocok dan meng-upload di blog mereka. Apakah mereka memiliki izin untuk menggunakan ini?

Sebagian besar webmaster gagal untuk mendapatkan Adsense karena undang-undang hak cipta ini. Hal ini disebabkan oleh gambar yang dilindungi hak cipta. Ada beberapa web penyedia gambar gratis yang bisa kita gunakan di blog kita. Misalnya: stocksnap.io, pexels.com, unsplash.com, reshot.com, pixabay.com dan gratisography.com dan banyak lagi.

Buat design dan struktur Blog yang bagus

Struktur Blog adalah struktur dasar dari blog Anda. Jadi, pastikan bahwa Anda memiliki header yang bagus, lokasi konten, sidebar, footer dll.  Jika tata letak web kita terstruktur dengan baik, Adsense pasti akan menyukainya. Kesan pertama dari setiap blog datang dari desain blog yang eyecatching. Anda dapat mencari template yang tersedia gratis dan menggunakannya di blog Anda.

Pastikan Blog anda tidak diblok oleh Google

Pastikan bahwa, blog Anda tidak diblokir oleh Google. Karena Adsense akan memeriksa statistik blog Anda pada mesin pencari mereka. Tidak tahu bagaimana untuk memeriksa? cukup search “site:domainanda.com” di Google. Jika Anda menemukan hasil pencarian, blog Anda tidak diblokir. Tapi, jika tidak, kemungkinan besar itu diblokir.

Jangan posting konten yang melanggar peraturan

Adsense langsung telah mengatakan bahwa, situs dengan konten dewasa, konten yang melanggar hak cipta, obat alkohol, hacking, konten kekerasan, isi terkait senjata dan konten ilegal lainnya tidak akan disetujui.

Pengunjung bukan faktor utama

Agar disetujui Adsense, pengunjung tidak lagi menjadi faktor. Blog Anda akan disetujui tergantung pada kualitas blog Anda. Moderator Adsense tidak akan memeriksa jumlah pengunjung. Jadi, jangan khawatir tentang pengunjung. Namun, untuk menghasilkan pendapatan Anda harus memiliki cukup pengunjung.
Jika Anda mengikuti semua tips yang disebutkan di atas, Anda  mungkin  mendapatkan persetujuan AdSense.

Semoga bermanfaat

admin

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Follow by Email
Facebook
Twitter
YouTube
Pinterest
Instagram