10 Cara menambah subscriber dan viewer youtube dengan aman

Adztekno.com – Jika saat ini Anda memiliki YouTube channel, Anda pasti bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkan lebih banyak pelanggan YouTube. Haruskah Anda membeli pelanggan YouTube? Apakah ada cara gratis untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan di YouTube? Dengan strategi dan ketekunan yang cerdas, Anda bisa menjadi bintang YouTube besar berikutnya dengan banyak pelanggan.

Sebelum melangkah ke strategy mendapatkan youtube subscriber, ada baiknya kita mengetahui tentang industri konten saat ini. Konten video memimpin di kancah pemasaran konten (mulai 2021). YouTube saat ini adalah platform terkemuka untuk blog video (vlogging), berbagi video, dan pemasaran video. Ini adalah platform gratis yang ditawarkan oleh Google. Facebook dan Twitter baru-baru ini juga masuk ke dalam ranah video marketing, tetapi mereka masih jauh dari yang dimiliki YouTube.

Dengan lebih dari satu miliar pengunjung unik YouTube per bulan, ada potensi pemirsa yang besar untuk setiap video yang diunggah. Baik itu video seseorang yang melakukan lelucon atau video ulasan pakaian musim panas seorang fashionista. YouTube masih menjadi platform pilihan utama untuk konsumsi video. Dengan banyak bintang YouTube baru yang sedang naik daun, ini jelas merupakan platform yang harus dipertimbangkan sebagai media pemasaran atau publisitas online.

YouTube adalah platform yang bagus bagi blogger untuk memperluas jangkauan internet mereka dengan menhubungkan dengan follower mereka. Kemungkinan bagi seorang blogger untuk memanfaatkan raksasa media sosial ini dan mengarahkan lalu lintas besar dari YouTube adalah tinggi. Untuk melakukan itu, pertama-tama yang perlu dilakukan adalah mendapatkan lebih banyak pelanggan.

1. Tambahkan Watermark ke video Anda.

Ini adalah tips sederhana yang bagus yang dapat Anda gunakan untuk saluran YouTube Anda segera. Youtube memungkinkan Anda menambahkan watermark yang dapat ditampilkan di semua video Anda dan setiap saat. Ini menambahkan cara lain bagi pemirsa untuk berlangganan saluran Anda.

Perhatikan, berbagai opsi untuk menunjukkan watermark. Anda juga dapat menghapus watermark yang ada dan menggunakan yang baru. Logo watermark bisa juga digantikan dengan ikon “Berlangganan” yang membantu meningkatkan jumlah pelanggan.

2. Konfigurasikan default akun YouTube

Ini adalah tips bagus lainnya yang dapat Anda gunakan untuk menambahkan pengingat berlangganan di semua video Anda. Sama seperti pencitraan merek, YouTube memungkinkan Anda menambahkan setelan default untuk semua unggahan Anda di masa mendatang. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk meminta pengguna Anda berlangganan video Anda di semua video Anda. Untuk mengonfigurasi ini, cukup buka halaman default YouTube dan tambahkan deskripsi yang ingin Anda tampilkan di semua video Anda.

3. Tambahkan URL Saluran Anda dengan string langganan

Ini adalah cara cerdas lainnya untuk meningkatkan langganan YouTube secara eksponensial dari orang-orang yang mengeklik tautan saluran Anda. Dalam trik ini, Anda akan menambahkan dibelakang tautan saluran Anda dengan “?sub_confirmation=1” .

Apa yang dilakukan adalah, ketika pengguna mengeklik tautan Anda dengan string ajaib SML (?sub_confirmation=1), maka akan muncul pop up untuk berlangganan saluran YouTube

4. Gunakan YouTube Thumbnail image yang menarik

Inilah yang disepakati oleh banyak pembuat konten YouTube. Buat gambar mini video khusus untuk setiap video daripada membiarkannya dibuat secara acak. Menggunakan anotasi dan gambar yang relevan sebagai gambar mini khusus untuk video YouTube Anda akan meningkatkan RKT (rasio klik-tayang) video Anda.

Thumbnail video khusus dengan anotasi kecil akan memberi tahu pengguna tentang semua video Anda. YouTube saat ini menawarkan pilihan gambar mini dari tiga interval – pada tanda 1/4, pada tanda 1/2, dan pada tanda 3/4. Pilih salah satu yang paling menggambarkan tentang video Anda. Thumbnail YouTube membantu Anda menarik pengguna baru ke saluran Anda dan jika Anda tidak mendesain thumbnail yang menarik, Anda akan kehilangan banyak hal. Ukuran idle untuk Thumbnail YouTube adalah: 1280 x 720 piksel Anda dapat menggunakan tools seperti: https://thumbnailblaster.com/

5. Buat video yang menarik buat pemirsa Youtube

Tidak perlu diragukan lagi tips penting agar Youtube channel anda banyak viewer dan subcriber adalah membuat konten yang menarik, informatif, dan menghibur. Pastikan selama durasi video, pertahankan konten tetap menarik dan membuat pemirsa terhibur. Jika video Anda membosankan, maka anda akan kehilangan banyak pemirsa. Konten yang paling berhasil adalah konten yang menghibur atau informatif. Secara khusus, Anda harus mengunggah kombinasi video burst dan evergreen.

Video burst akan menjadi populer untuk waktu yang terbatas, membuat Anda mendapatkan hit instan, tetapi akan memudar seiring berjalannya waktu. Video evergreen adalah video yang akan tetap relevan terlepas dari waktu. Idealnya, jika memungkinkan, Anda harus mencoba membuat sebagian besar konten yang selalu evergreen. Jika Anda tidak PD tampil di kamera, Anda dapat mencoba ‘Screencasts’. Anda masih dapat membuat screencast menghibur dan informatif. Apa pun yang Anda lakukan, sebelum menekan tombol publikasikan, pastikan video Anda sangat menarik dan akan bernilai bagi pemirsa Anda.

6. Tingkatkan frekuensi unggah Anda

Alasan utama seseorang berlangganan saluran adalah karena mereka menyukai karya penerbit dan ingin melihat lebih banyak video mereka.

Pelanggan YouTube biasanya tidak menyukai saluran yang tidak menghasilkan konten biasa. Apalagi di era digital saat ini, konsumen menginginkan hiburan yang semakin banyak. Anda harus dapat memenuhi permintaan pelanggan Anda. Konsistensi adalah kunci untuk mengembangkan hubungan jangka panjang dengan pelanggan Anda.

Rilis video Anda secara tepat waktu, berulang, dan terstruktur. Cobalah untuk mempublikasikan satu video per minggu… atau setidaknya satu atau dua per bulan. Patuhi jadwal Anda dan jangan unggah video di luar jadwal ini. Ini akan merusak reputasi Anda. Ini seperti menonton serial TV favorit Anda; episode baru keluar sesuai dengan jadwal reguler.

7. Optimalkan Judul YouTube untuk CTR dan Deskripsi

Salah satu cara yang bagus untuk mengoptimalkan judul Youtube adalah dengan memberi nama yang tidak biasa pada video Anda. Dengan cara ini, banyak orang yang datang ke channel Anda hanya karena rasa ingin tahu. Memberikan judul yang unik akan memberikan keuntungan dan menarik bagi pengunjung. Tetapi untuk mendapatkan jumlah penayangan maksimum, Anda juga perlu mengetahui tentang SEO. Berikut adalah beberapa kiat untuk mengoptimalkan judul YouTube Anda untuk jangkauan yang lebih luas:

Gunakan kata kunci dalam judul. Dengan kata kunci pada judul akan memiliki dampak yang lebih besar pada SEO. Perayap Google tidak menonton video seperti mereka membaca posting blog, jadi menempatkan kata kunci di judul akan membuat bot Google tahu tentang semua video Anda.

Gunakan Google Adwords untuk mengidentifikasi apa yang dicari orang di web. Cobalah untuk membuat video dengan perpaduan sempurna antara penelusuran volume tinggi dan persaingan rendah. Judulnya jangan terlalu panjang. Google memotong panjang video menjadi 66 karakter dan menambahkan ‘YouTube |’ sebelum video (mengambil 10 karakter tambahan).

Judul video ideal Anda tidak boleh lebih dari 50 karakter. Buat judul deskriptif dan menarik. Berikan sedikit bocoran kepada penonton tentang apa yang akan ditampilkan dalam video tersebut. Seperti yang saya katakan di atas, memiliki judul yang unik akan membuat lebih banyak orang mengklik. Semakin banyak klik yang Anda miliki, semakin tinggi peringkatnya.

Deskripsi tidak hanya akan membuat video Anda ditemukan di mesin telusur, tetapi juga memberi gambaran kepada calon pemirsa tentang isi video Anda. Tapi jangan berlebihan. Memiliki deskripsi yang sangat mendetail tidak masuk akal karena hanya beberapa baris pertama dari deskripsi Anda yang muncul saat video pertama kali dimuat. Sekali lagi, seperti judulnya, Anda harus menggunakan kata kunci Anda dalam deskripsi, dan sekali lagi, jangan berlebihan. Jangan berpikir Anda mengakali mesin pencari dengan menambahkan kata kunci Anda sebanyak 17 kali. Melakukan hal ini sebenarnya akan mengurangi peluang Anda untuk muncul dalam pencarian. Tetap alami dan otentik

8. Publikasikan video dengan durasi yang lebih panjang (10+ menit)

Meskipun YouTube adalah rumah bagi banyak ulasan terperinci, mendalam, dan konten panjang lainnya, video dengan konversi tinggi adalah video yang sekarang lebih dari 10+ menit. Sebelumnya, video yang lebih pendek dulunya berkinerja baik, tetapi sekarang video yang lebih panjang cenderung memiliki peringkat yang lebih tinggi. Comscore melaporkan pada Januari 2014 bahwa durasi rata-rata sebagian besar video YouTube adalah sekitar 4,4 menit.

Untuk pembuat konten yang baru memulai, bisa mencoba dengan durasi tersebut. Setelah Anda memiliki pengikut yang loyal, Anda dapat bereksperimen dengan durasi video dan melihat apa reaksi audiens. Tetap sederhana, informatif, menghibur, dan lebih dari 10+ menit. Ini bukan aturan baku , terutama jika video Anda dapat diselesaikan dalam <5 menit. Ini adalah tantangan yang sulit, tetapi itu sepadan dengan usaha Anda.

9. Biarkan orang menemukan Saluran YouTube Anda.

Upaya yang bisa dilakukan untuk mendapatkan pengunjung untuk saluran YouTube Anda adalah dengan mengarahkan pengunjung yang paling ingin tahu ke situs web Anda. Selain itu, saluran Anda juga akan diverifikasi sebagai representasi otentik merek Anda di YouTube. Di bawah pengaturan saluran halaman YouTube Anda, tambahkan URL situs web/blog Anda ke saluran Anda. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menambahkan URL situs web/blog Anda dalam deskripsi saluran itu sendiri. Demikian pula, tambahkan tombol ‘Berlangganan’ di suatu tempat di blog Anda untuk mendorong lebih banyak pelanggan ke saluran YouTube Anda.

10. Gunakan Tools yang tepat

Ada banyak tools hebat untuk membantu Anda membuat video hingga alat mempromosikan video. Menggunakan tools yang tepat akan membantu Anda meningkatkan penayangan organik. Dan semakin banyak tampilan organik yang Anda miliki, semakin banyak pelanggan potensial yang bisa Anda dapatkan. Salah satunya dengan menggunakan TubeBuddy. TubeBuddy akan membantu Anda menemukan lebih banyak pemirsa, menghasilkan lebih banyak uang, dan mengotomatiskan seluruh proses YouTube Anda. Beberapa YouTube tools:

  • Thumbnail maker for YouTube
  • YouTube Capture for iPhone/iPad
  • TechCrunch- Super Chat: Make Money with Live Streams

Jika temen-temen ingin mempelajari lebih lanjut bagaimana menjadi Youtuber yang sukses, buku-buku di bawah ini bisa menjadi pilihan untuk di baca dan dipelajari bagaimana tips dan triknya.

1. Buku Youtuber For Dummies

Buku karangan Deddy Corbuzier ini berisi panduan lengkap step-by step belajar jadi Youtuber untuk pemula. Pembahasan dimulai dari apa itu Youtube, apa saja yang menahan seseorang untuk tidak mulai membuat video, tentang apa tujuan menjadi Youtuber, bagaimana cara membuat video, cara mengedit, perlengkapan yang dibutuhkan, do & dont dalam membuat video Youtuber, juga dilengkapi dengan kisah-kisah Youtuber sukses seperti Ata Halilintar, Arab, dsb.

2. Buku Stop Jadi Youtuber! Kalau Nggak Tahu Cara Marketingnya

Kini semua orang berlomba-lomba jadi YouTuber, tapi jangan jadi YouTuber yang biasa-biasa aja. Jadilah luar biasa! Tak hanya itu, Anda bisa jadikan YouTube sebagai mesin promosi bisnis yang beroperasi 24 jam sehari tanpa henti. Bagaimana caranya? Buku karangan Jefferly Helianthusonfri ini akan memandu Anda belajar YouTube marketing. Berisi panduan lengkap, detail, dan mudah dipahami untuk belajar YouTube marketing. Berikut di bawah ini beberapa tips yang dibahas dalam buku ini:

  1. Cara promosi ke ratusan ribu orang tanpa perlu keluar uang 1 rupiah pun untuk iklan.
  2. Cara membuat channel YouTube yang menawan, sampai ribuan, puluhan, bahkan ratusan ribu orang jatuh cinta dan terus mengikuti bisnis Anda.
  3. Cara membuat dan menjadikan channel YouTube sebagai mesin promosi bisnis Beroperasi 24 jam sehari, 7 hari seminggu, 365 hari setahun, tanpa perlu dipantau tiap hari.
  4. Cara memproduksi video yang tepat untuk promosi bisnis di YouTube. Cocok untuk semua kalangan.

Untuk menjadi Youtube profesional dengan membuat Podcast atau video Tutorial dibutuhkan tool yang tepat untuk menghasilkan video berkualitas dan berkelas. Tools berikut di bawah ini bisa menjadi pertimbangan investasi buat Youtuber yang memang serius mendalami profesi ini.

1. PAKET PREMIUM SMULE BM800 BM700 BM8000 Plus Mixer Soundcard V8

Di dalamnya terdapat peralatan sbb:

  • 1 x Original Mic BM800 (Bisa pilih BM700 jika tidak tulis di catatan akan di kirim BM800)
  • 1 x Stand Mic Scissor
  • 1 x Busa Mic (Windshield)
  • 1 x Kabel XLR to 3.5mm
  • 1 x Sound Card Mixer V8 berfungsi seperti XOX KS108 ada fitur echo dan bisa sebagai voice control bahkan ada tambahan effect applaus, clap , laugh dll .
  • 2 x Audio Cables
  • 1 x USB Cable buat ke komputer juga bisa
  • 1 x English User Manual

DESKRIPSI PRODUK:

Paket super komplit untuk mic kondenser Original Mic BM800 , selain dapat perangkat mic, stand, Anda juga mendapat Mixer V8 yg berfungsi sebagai phantom power dan Audio Effect , bahkan selain berfungsi sebagai Phantom Power ( BM700 – BM800 – BM800 – XOX M400 – SF666 – SF920), juga dapat berfungsi sebagai Voice Monitor (Suara kita terdengar di telinga).

Keuntungan menggunakan Mixer V8 Phantom Power dalam mic kondenser adalah supply daya ke mic yang lebih stabil dan optimal sehingga mikrofon kondenser yang Anda gunakan dapat bekerja maksimal. Alhasil, Output suara menjadi keras dan minim noise.

Kelebihan Mixer V8 yang tidak di miliki KS108 sbb:

  1. Harga terjangkau 400rb an
  2. Ada lubang Aux input Audio dari perangkat lain
  3. Ada Fitur Effect suara seperti suara Tepuk Tangan, Suara Tertawa dll
  4. Terdapat Fitur Voice Changer ( suara robot, suara bayi dll)

2. RING FILL LIGHT 26CM WITH TRIPOD 2.1

Nah ini juga salah satu perlengkapan yang dipenting bagi Youtuber. Supaya pencahayaan cerah dan terang diperlukan alat ini nih gaes.

Demikian ulasan mengenai cara-cara untuk mendapatkan banyak Subscriber dan viewer dari Channel Youtube, semoga bermanfaat ya gaes.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*